Jika anda mengetahui atau memiliki dugaan terkait tindakan illegal, perilaku yang tidak etis atau memiliki informasi mengenai tindakan mencurigakan anda dapat menggunakan saluran Speak Up untuk menyampaikan laporan anda. Saluran Speak Up dapat digunakan oleh karyawan, pemasok, rekan bisnis, kontraktor, pelanggan dan pemangku kepentingan lainnya.
Saluran Speak Up dapat diakses melalui website, telepon dan aplikasi seluler yang dapat diakses selama 24 jam sehari dalam seminggu dengan cara sebagai berikut:
Isu yang dapat laporkan adalah yang terkait dengan area-area sebagai berikut:
Pelapor akan dijamin kerahasiaan identitasnya dan dilindungi dari ancaman siapapun dalam bentuk apapun yang mungkin akan timbul kepada pelapor.
Ketika pelaporan diterima melalui web, telepon atau aplikasi mobile, pelapor akan menerima nomor kasus dan kata kunci. Expolink kemudian akan mengarahkannya laporan tersebut kepada tim investigasi grup Axiata yang akan memeriksa laporan dan menentukan tindak lanjutnya. Jika laporan anda membutuhkan proses penyidikan maka penyidik yang ditunjuk dapat berasal dari Grup Axiata, PT XL Axiata atau pihak luar yang ditunjuk.
Dengan nomor kasus dan kata kunci, pelapor dapat kembali mengakses saluran Speak Up dan menerima pembaruan informasi (termasuk penyelesaian / penutupan penyidikan).