Lompat ke isi utama
… …
Nurturing People

Tidak hanya mendorong Indonesia menuju era digital melalui pembangunan infrastruktur digital, XL Axiata juga berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia di periode ini. Kami berkomitmen untuk menegakkan standar tertinggi perilaku yang sah dan beretika, dengan menunjukkan kejujuran, keadilan, dan akuntabilitas dalam semua transaksi kami, selalu melakukan hal yang benar dan memenuhi janji yang dibuat untuk mendapatkan kepercayaan dari para pemangku kepentingan kami. Dalam mengejar keunggulan ini, kami mempromosikan budaya inovasi dan kolaborasi yang berusaha tidak hanya untuk meningkatkan kemajuan Perusahaan, tetapi juga untuk mewujudkan kepuasan setiap karyawan, konsumen, dan masyarakat.

Pemberdayaan Perempuan
Perempuan termasuk penggerak ekonomi yang produktif. Melalui Sisternet, XL Axiata berupaya untuk memberdayakan dan meningkatkan kapasitas perempuan, terutama para penggerak UMKM untuk menjadi agen-agen perubahan di manapun mereka berada. Sejak diluncurkan pada tahun 2015, Sisternet yang merupakan jaringan dan program digitalisasi ini telah memiliki lebih dari 30.000 anggota. Sisternet menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas dan organisasi perempuan, di samping pegiat sosial, serta Kementerian PPPA, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, serta Kementerian Kesehatan.
Pengembangan dan Manajemen Karyawan
Dalam dunia digital, kita tidak hanya berbicara tentang peralatan, program, dan server, melainkan juga orangorang di balik layar yang membangun platform. XL Axiata melakukan investasi untuk merekrut, melatih dan mempertahankan talenta terbaik untuk membangun perusahaan yang senantiasa berada di ujung tombak perkembangan teknologi terkini. Dalam pengelolaan HC, XL Axiata menerapkan system employee value proposition (EVP), yaitu sebuah sarana untuk menciptakan employer branding, untuk menarik dan mempertahankan talenta terbaik. Komitmen kami untuk membangun sebuah tim kerja yang ekselen dalam XL Axiata diwujudkan dengan membangun sistem “talent management.” Talent management merupakan sistem yang terstruktur untuk mengidentifikasi, mengembangkan, memotivasi, dan menempatkan serta mempertahankan talenta terbaik dalam perusahaan.
Mendukung Hak Karyawan
XL Axiata mempromosikan pertumbuhan pribadi dan profesional karyawan kami dengan memberikan manfaat primer dan sekunder yang sangat baik dan peluang dalam pengembangan. Ini menciptakan lingkungan di mana orang-orang kita tidak hanya berbuat baik tetapi juga dapat berbuat baik. XL Axiata membangun system remunerasi dengan prinsip 3P, yaitu position, person, performance. Gaji dan fasilitas yang menarik diberikan dengan obyektif, sesuai dengan prestasi dan kompetensi karyawan, tanpa membedakan jenis kelamin. Selain gaji pokok, kami menawarkan berbagai fasilitas dan benefit yang menarik, seperti insentif jangka panjang, Let’s Learn Program (LLP), dan berbagai program pengembangan individu lainnya. XL Axiata menghargai hak setiap karyawan untuk memberikan pendapat dan bersuara melalui serikat pekerja. Serikat Pekerja XL (SPXL) telah tercatat pada Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sejak tahun 2003. Kami percaya kebebasan untuk berserikat dan memberi masukan pada perusahaan berdampak pada kesejahteraan karyawan. Untuk membangun hubungan yang kondusif dan meningkatkan employee engagement, dari tahun ke tahun kami mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan manajemen dan karyawan XL Axiata, seperti XL Club, Mudik Karyawan, Safari Ramadhan, Leadership lounge, E-Townhall, and CEO Talk
Mengurangi Kesenjangan Keterampilan Digital
Sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan internet, XL Axiata menyadari perannya untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat melalui dunia digital. XL Axiata menyediakan beberapa program untuk meningkatkan pengetahuan dan adopsi digital di berbagai komunitas. Kami memperkenalkan Aplikasi Sisternet kami untuk memungkinkan wanita di seluruh negeri untuk memberdayakan diri mereka dengan pelatihan, seminar, dan inkubasi terkait dengan UKM, melalui platform digital. Kami juga meluncurkan Aplikasi Laut Nusantara untuk membantu nelayan menemukan lokasi ikan dengan tepat, dengan sentuhan adopsi digital di setiap penyuluhan yang diadakan. Untuk siswa lintas jenjang, kami membuat Gerakan Donasi Kuota (GDK), di mana kami memberikan kuota internet gratis untuk siswa beserta router internet untuk sekolah. Sedangkan untuk mahasiswa, XL Axiata memiliki program reguler XL Future Leader, program pelatihan 2 tahun terkait adopsi digital, teknologi, dan pelatihan soft skill.