Lompat ke isi utama
Dukung Sukseskan Event Internasional XL Axiata Terima Penghargaan Bupati Belitung
Share

Belitung, 4 Januari 2023.   PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menerima penghargaan dari Bupati Belitung, H Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, atas dukungan dan kolaborasi XL Axiata dengan Pemerintah Kabupaten Belitung dalam menyukseskan event internasional Development Ministerial Meeting (DMM) G-20, 7-9 September 2022 dan World Ocean Assesment (WOA), 12-15 Desember 2022 di Belitung. Penghargaan “Kategori Kolaborasi Event Internasional Terbaik” ini langsung diserahkan Bupati Belitung, H Sahani Saleh, S.Sos kepada perwakilan XL Axiata, Territory Sales Manager area Belitung, Sinta Dewi Sujana di Bundaran Satam Belitung, Sabtu (31/12).

 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan,”Penghargaan yang di terima dari Bupati Belitung menjadi suatu kebanggaan bagi kami. Belitung merupakan salah satu winning area XL Axiata, dengan pangsa pasar terbesar sejak lebih dari 10 tahun silam. Kesuksesan event internasional di Belitung, menjadi tanggung jawab kami juga sebagai perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan internet berkualitas. Kami sengaja menghadirkan jaringan dan layanan 5G di Belitung untuk menunjukkan kepada pelanggan kami dan masyarakat setempat bahwa XL Axiata semakin siap menghadirkan layanan 5G tersebut. Tentu kami juga berharap, layanan 5G dari kami ini telah mensukseskan event internasional di Belitung, yang akan bisa meningkatkan reputasi Indonesia di mata masyarakat dunia, khususnya Kepulauan Bangka Belitung.”

 

Desy menambahkan XL Axiata juga memperkuat jaringan 4G di Provinsi Bangka Belitung, mengingat event internasional menjadi momentum bagi pemerintah daerah dan masyarakat provinsi tersebut untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata setempat. Beberapa tim XL Axiata juga hadir dilokasi acara untuk memastikan komunikasi dan paket internet para delegasi bisa digunakan. Sehingga ketika para delegasi internasional tersebut hadir, baik dari dalam maupun luar negeri selama berada di Bangka Belitung, mereka bisa tetap menggunakan layanan internet XL Axiata selama mengikuti event internasional tersebut. Untuk itu, penguatan jaringan telah dilakukan, antara lain berupa optimasi, fiberisasi, perluasan jangkauan, hingga peningkatan kapasitas jaringan di lokasi-lokasi strategis dan destinasi wisata unggulan.

 

Total jumlah BTS 4G XL Axiata di Bumi Laskar Pelangi ini juga terus meningkat, hingga saat ini, total jumlah BTS 4G mencapai sekitar 1.300 unit dari total lebih dari 2.000 BTS secara keseluruhan, yang melayani seluruh wilayah di Provinsi Bangka Belitung. Jumlah pelanggan XL Axiata mencapai sekitar 625 ribu pelanggan di seluruh provinsi, termasuk lebih dari 145 ribu pelanggan di Kabupaten Belitung.

 

Beberapa daerah yang saat ini sedang dibangun peningkatan jaringan XL Axiata, antara lain Manggar, Gantung, Tanjung Pandan, Simpang Renggiang, Membalong, Damar, dan Sijuk. Di area-area tersebut banyak terdapat destinasi wisata dan pusat ekonomi lokal. Kualitas layanan jaringan internet tercepat XL Axiata telah menjangkau objek-objek  wisata di Belitung, sehingga pelanggan bisa berselancar di dunia maya untuk menikmati foto-foto terbaik selama berada di Belitung.

  • Regional