Lompat ke isi utama
Sambut Hari Pelanggan Nasional 2020 XL Axiata Luncurkan Layanan Online XL Center
Share

Tahun ini kita terpaksa menyambut Hari Pelanggan Nasional di tengah suasana prihatin karena berjangkitnya pandemi Covid-19. Namun begitu, kami di XL Axiata tetap bersemangat untuk bisa meningkatkan level kualitas layanan kami bagi pelanggan. Sebagai operator layanan telekomunikasi dan data yang melayani lebih dari 55 juta pelanggan, sangat jelas bahwa kualitas layanan untuk pelanggan adalah prioritas di dalam bisnis kami. Sejauhmana kami mampu memberikan layanan yang sesuai dengan harapan pelanggan, maka itu akan sangat mempengaruhi kesuksesan bisnis perusahaan.

 

Lebih dari itu, memberikan layanan secara maksimal kepada pelanggan merupakan tanggung jawab kami sebagai penyedia layanan. Keberadaan pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk mampu meninciptakan solusi-solusi yang kreatif dan inovatif, yang disesuaikan dengan protokol kesehatan demi keamanan pelanggan dan petugas kami. Sejak awal masa pandemi, sejumlah terobosan telah kami lakukan demi tetap bisa memberikan layanan maksimal kepada pelanggan. Sebut saja antara lain penerapan tata cara antri di XL Center dengan menggunakan SMS untuk antri. Kemudian ada juga penerapan layanan online XL Center untuk sejumlah keperluan, seperti re-aktivasi kartu yang hangus maupun ganti kartu melalui www.xl.co.id/xlcenter.

 

Selain itu, secara khusus tahun ini kami menandai Hari Pelanggan Nasional dengan ikut serta mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Dukungan yang diberikan berupa Paket kuota pendidikan sebesar total 10.000 GB untuk komunitas sekolah. Tidak sedikit dari pelanggan XL Axiata adalah pelajar, mahasiswa, dosen, maupun guru. Di saat mereka sangat membutuhkan dukungan untuk bisa terus mengikuti PJJ, agar aktivitas Pendidikan bisa terus berlanjut, maka kami pun memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional untuk ikut memberikan dukungan nyata untuk para pelanggan kami.

 

Akhir kata, Hari Pelanggan Nasional memang selalu mengingatkan kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan. Kami pun bertekad untuk melaksanakannya.

 

David Arcelus Oses

  • Keberlanjutan & Tanggung Jawab Sosial