Lompat ke isi utama
Pogram Sosial XL Axiata Raih Apresiasi Publik
Share

Jakarta, 9 Mei 2021. Program-program sosial yang diinisiasi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia. Hal itu ditandai melalui beberapa penghargaan di tahun ini, dua di antaranya diraih belum lama ini, yaitu dari ajang Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021 dan TOP CSR Awards 2021. Selain itu, dari ajang Iconomics Award 2021, XL Axiata mendapatkan penghargaan untuk program komunikasi.

 

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, “Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, XL Axiata terus berupaya untuk berkontribusi kepada pemerintah di sejumlah bidang sosial yang disesuaikan dengan keahlian dan bidang yang kami geluti. Dari situ kami menjalankan sejumlah inisiatif berupa program tanggung jawab sosial atau CSR yang terukur dan berkelanjutan, dengan fokus dukungan pada pendidikan, perempuan, nelayan, usaha mikro dan menengah, serta bantuan darurat kepada korban bencana alam.”

 

Pada ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021, XL Axiata meraih penghargaan untuk kategori Gold ChampionBISRA 2021 diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia bersama dengan Habitat for Humanity Indonesia. Ini merupakan ajang pemberian apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen dan kontribusi kepada lingkungan hidup, komunitas rentan serta masyarakat berpenghasilan rendah. Terlebih selama masa pandemi Covid-19 semakin banyak masayarakat rentan yang membutuhkan perhatian.

 

Sementara itu pada ajang TOP CSR Awards 2021, XL Axiata meraih predikat “Sangat Baik” karena terus berkomitmen untuk mendukung strategi bisnis perusahaan, baik di masa pandemi Covid-19 maupun untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan. 

 

TOP CSR Awards 2021 digagas oleh Majalah TOPBUSINESS serta didukung oleh Asosiasi GRC, Perhimpunan Profesional Governansi Indonesia (PaGI), Lembaga Kajian Nawacita (LKN) dan beberapa Lembaga Konsultan CSR. Ajang ini melihat seperti apa  sistem, kebijakan, dan pelaksanaan CSR perusahaan serta keselarasan CSR dengan strategi bisnis perusahaan, dengan Inisiatif CSR yang mengadopsi CSV (Creating Shared Value), dan ISO 26000 SR. 

 

Pada ajang yang sama, Dian Siswarini meraih penghargaan kategori Top CSR Awards 2021 dan TOP Leader on CSR Commitment 2021. Penghargaan kategori ini diberikan kepada pimpinan tertinggi di perusahaan yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan kebehasilan implementasi CSR di perusahaan. 

 

Terakhir, pada ajang Iconomics Award 2021, XL Axiata meraih penghargaan sebagai “2nd Indonesia Corporate Branding PR Awards 2021”. Apresiasi ini diberikan kepada institusi terbaik dalam membangun corporate branding institusinya. Pemilihan pemenang dilakukan setelah melalui proses riset. Dalam riset ini diukur pondasi reputasi organisasi yaitu commercial, organizational, dan social

 

Teknik riset melalui survei dilakukan secara online kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu. Survei online ini menyasar responden dari 10 kota besar di Indonesia. Adapun waktu survei dilakukan pada Februari hingga Maret 2021.

  • Aksi Perusahaan & Keuangan