Lompat ke isi utama
Perbesar Manfaat Bagi Pelanggan XL HOME dan XL SATU Gandeng Shark Animation dan Narasi
Share
Selain terus meningkatkan kualitas layanan dari sisi kecepatan dan stabilitas akses internet, kami juga terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan XL HOME dan XL SATU. Caranya antara lain dengan terus menambah konten-konten berupa tayangan yang berkualitas yang bisa diakses oleh pelanggan keluarga Indonesia secara gratis.

Jakarta, 23 Maret 2022. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan manfaat XL HOME bagi pelanggan, salah satunya dengan memperkaya konten-konten yang sesuai untuk pelanggan segmen keluarga. Dua penyedia konten terkemuka di Indonesia, yaitu Beabeo dan Narasi telah digandeng untuk menambah koleksi konten edukatif, yang saat ini sudah bisa diakses dan dinikmati oleh semua pelanggan XL HOME dan XL SATU. 

 

Direktur & Chief Commercial Officer - Home and Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, “Selain terus meningkatkan kualitas layanan dari sisi kecepatan dan stabilitas akses internet, kami juga terus berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan XL HOME dan XL SATU. Caranya antara lain dengan terus menambah konten-konten berupa tayangan yang berkualitas yang bisa diakses oleh pelanggan keluarga Indonesia secara gratis. Kali ini, kami menghadirkan konten baru yang edukatif, dari Beabeo dan Narasi. Kami berharap, hadirnya konten-konten baru ini bisa meningkatkan daya tawar produk XL HOME dan XL SATU.”  

 

BeaBeo merupakan produksi dari Shark Animation yang berisi video pendidikan anak sejak dini, berfokus untuk meningkatkan minat dalam belajar dengan format video animasi, lagu dan cerita. Sambil bernyanyi dan menari, anak-anak diajak untuk belajar mengenai kebiasaan yang baik, keamanan, mengenal huruf, warna, angka, dan sejumlah pengetahuan dasar lainnya.

 

Melalui kemitraan ini, telah dirilis video cerita pertama kolaborasi XL SATU dan Beabeo, yang berisikan konten tentang imbauan dan ajakan untuk terus menjaga protokol kesehatan di masa pandemi dengan cara mempraktekkan penerapan gerakan 3M, yakni Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan Memakai Masker. Video cerita terbaru tersebut juga bisa disaksikan melalui https://www.youtube.com/watch?v=8p0SxTmirns.

 

Sementara itu, Narasi merupakan penyedia konten informatif dan terkini baik dari dalam negeri maupun manca negara. Salah satu konten acara yang banyak diminati masyarakat yakni Catatan Najwa. Selain itu, di Narasi  juga tersedia tayangan popular lainnya seperti Buka Mata, Shihab Shihab, Narasi Daily, dan Buka Data. Seluruh konten acara yang ada di Narasi bisa dinikmati oleh pelanggan XL HOME mulai awal April 2022.

 

Abhijit menambahkan, sebagai pelopor layanan konvergensi di Indonesia, XL Axiata berkomitmen untuk terus memacu pengembangkan layanan XL HOME, bukan saja dengan menghadirkan paket-paket yang menarik, namun juga memperluas jangkauan layanan, penerapan inovasi terbaru, hingga peningkatan kualitas jaringan. XL Axiata terus mengembangkan layanan konvergensi yang menggabungkan layanan internet fix broadband dan internet selulr melalui keunggulan produk XL HOME, yakni berbagai layanan XL dalam SATU paket, SATU customer service, untuk SATU keluarga. Komitmen ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi operator konvergensi terdepan di Indonesia.

 

Sebelumnya, mulai 25 Februari 2022, XL HOME juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk merasakan layanan konvergensi XL SATU Fiber secara gratis. Para pelanggan terpilih tersebut akan mendapatkan dua SIM card prabayar dengan total kuota bersama sebanyak 15GB. Kuota ini berlaku selama 3 bulan dan dapat digunakan bersama oleh seluruh anggota keluarga terdaftar. Pemakaiannya dapat dikelola melalui aplikasi MyXL. Setelah masa uji coba berakhir, pelanggan terpilih dapat mendaftarkan diri untuk beralih ke layanan XL SATU Fiber. Pelanggan XL HOME bisa melakukan upgrade melalui aplikasi myXL mulai 3 Maret 2022. Selain itu, permintaan upgrade juga bisa melalui customer service di 820, atau lewat website satu.xl.co.id/peralihan.

 

XL Axiata berharap melalui layanan konvergensi XL SATU Fiber bisa mendorong pertumbuhan pelanggan layanan XL HOME yang berbasis fiber optik. Saat ini, sudah ada lebih dari 100 ribu rumah yang telah menjadi pelanggan layanan internet tetap tersebut. Karena layanan internet tetap menjadi salah satu penopang keberadaan XL SATU Fiber, maka produk XL SATU Fiber ini telah tersedia di 19 kota yang sudah terjangkau layanan XL HOME. Kota-kota tersebut adalah Jabodetabek, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Banjarbaru, Medan, Palembang, Cirebon, Semarang, Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

  • Pemasaran