Lompat ke isi utama
Karyawan XL Axiata Kirim Donasi untuk Korban Banjir Aceh Utara
Share
Program MTXL Tanggap Bencana bertujuan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Donasi ini merupakan wujud kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Aceh Utara yang sedang menghadapi bencana.

Lhoksukon, 14 Oktober 2022. Karyawan PT XL Axiata Tbk  (XL Axiata) melalui Majelis Ta’lim XL Axiata (MTXL Axiata) menyalurkan donasi untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Penyerahan bantuan kepada para warga korban banjir di Dusun Merdu, Desa Mancang, Kecamatan Lhoksukon, dilakukan secara langsung oleh (Act) Head of Sales XL Axiata Sumut Outer – Aceh, Bertrand FSS dan Territory Sales Manager XL Axiata area Lhokseumawe, Jaka Rahmatsyah, Kamis (13/10).

 

Ketua MTXL Axiata Pusat, Yanuar Tirta Kumaya mengungkapkan, “Donasi ini merupakan salah satu bagian dari Program MTXL Tanggap Bencana yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan. Donasi ini sekaligus merupakan wujud dari kepedulian karyawan XL Axiata untuk meringankan beban masyarakat Aceh Utara yang sedang menghadapi bencana. Bagaimana pun juga, XL Axiata telah lama menjadi bagian dari masyarakat Aceh Utara. Sudah semestinya kami ikut membantu warga. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat.”

 

Yanuar menambahkan bantuan darurat dari karyawan XL Axiata tersebut berupa paket barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, telur, dan mie instan. Pengadaan untuk bantuan ini dihimpun dari dana zakat karyawan XL Axiata yang dikelola oleh MTXL Axiata.

 

Banjir yang melanda Aceh Utara terjadi pada 4 Oktober 2022, yang melanda sedikitnya 14 kecamatan dari 27 total kecamatan di Aceh Utara dan berdampak pada lebih dari 41 ribu warga atau 12 ribu kepala keluarga. Banjir telah menggenangi ribuan rumah warga serta merusak harta benda mereka.

 

Terkait layanan XL Axiata selama terjadinya banjir Aceh Utara ini, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Utara dalam kondisi aman, sehingga tetap bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan layanan telekomunikasi. Di seluruh kabupaten Aceh Utara ini, layanan kepada pelanggan ditopang oleh lebih dari 140 BTS.

 

Seluruh dana yang terkumpul melalui Program MTXL Tanggap Bencana ini disalurkan secara langsung dengan menggelar berbagai aksi sosial untuk masyarakat Indonesia di berbagai daerah. Selain disalurkan dalam bentuk bantuan darurat ke wilayah terdampak bencana, dana dari karyawan juga disalurkan dalam berbagai kegiatan sosial, seperti antara lain pembangunan dan renovasi jembatan desa, pembangunan masjid, pembangkit listrik, bedah rumah, hingga depot air isi ulang.

 

  • Regional