Lompat ke isi utama
Promo Akhir Tahun XL SATU BIZ Langganan 1 Tahun Bonus 4 Bulan
Share
Pelanggan yang berlangganan akan mendapatkan aplikasi wirausaha Majoo secara Gratis, Internet cepat mulai dari 100 Mbps, Gratis 2 Kartu Perdana BIZ yang memberikan keuntungan bebas telpon sepuasnya ke semua pengguna XL/AXIS, dan Gratis Instalasi.

Jakarta, 29 Desember 2023. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menghadirkan solusi akses internet bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia. Solusi yang dikemas dalam paket bernama XL SATU BIZ ini memberikan paket internet hemat untuk bisnis yang berlangganan 1 tahun gratis 4 bulan. Promo ini mulai berlaku sejak 1 Desember 2023 hingga 29 Febuari 2024.

 

Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan,”Pelanggan yang berlangganan akan mendapatkan aplikasi wirausaha Majoo secara Gratis, Internet cepat mulai dari 100 Mbps, Gratis 2 Kartu Perdana BIZ yang memberikan keuntungan bebas telpon sepuasnya ke semua pengguna XL/AXIS, dan Gratis Instalasi. Majoo merupakan aplikasi meliputi: kasir, inventori, keuangan, karyawan, loyalti, dan analisis bisnis. Khusus disediakan bagi para UKM dalam mengelola bisnis menjadi lebih lancar.”

 

Saat ini, tersedia dua pilihan paket untuk pelaku bisnis UKM dapatkan, yaitu paket XL SATU BIZ Starter, dan XL SATU BIZ Prime. Masing-masing paket memberikan manfaat kecepatan akses internet, hingga kuota data bersama yang bisa dibagi ke sejumlah nomor prabayar XL.

 

Berikut kelengkapan paket XL SATU BIZ yang bisa pelaku UKM miliki:

 

1.     Paket XL SATU BIZ Starter 

              · Rp 419.000/bulan (belum termasuk PPN)

              · Kecepatan internet hingga 100 Mbps

              · Kuota Data bersama 50GB, bisa dibagi ke 5 nomor prabayar XL

              · 2 kartu perdana BIZ

              · Bebas telepon/SMS ke sesama XL/AXIS

              · Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam

               

2.     Paket XL SATU BIZ Prime  

              · Rp609.000/bulan (belum termasuk PPN)

              · Kecepatan internet hingga 300 Mbps

              · Kuota Data bersama 100GB, bisa dibagi ke 10 nomor prabayar XL

              · 2 kartu perdana BIZ

              · Bebas telepon/SMS ke sesama XL/AXIS

              · Aplikasi wirausaha lengkap Majoo dengan dukungan layanan customer support 24 jam

             

 

Selain kelengkapan paket di atas, XLABS memberikan solusi ICT (Information and Communication Technology) terintegrasi yang lengkap untuk kebutuhan perusahaan dan menjadi mitra transformasi digital untuk UKM. Info lebih lanjut terkait solusi dari XLABS dapat diakses pada www.xlaxiata.co.id/bisnis.

 

Bagi pelaku UKM yang berminat berlangganan XL SATU BIZ dapat menghubungi representatif XLABS di call center 24 jam dengan nomor 820 (khusus XL) dan 021-57959817 (selain XL), live chat  http://xl.co.id/LC. Atau bisa juga dengan mengisi formulir digital https://bit.ly/DaftarXLSATUBIZ

 

 

XL Axiata Kenalkan SKKL BaSICS ke Pelaku Usaha di Batam dan Pontianak

 

XL Axiata Business Solutions (XLABS) mengenalkan Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut (SKKL) Batam Sarawak International Cable System (BaSICS) kepada pelaku usaha di Batam dan Pontianak, Kalimantan Barat, belum lama ini. Hadir dalam acara ini Chief Enterprise Business Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir, Group Head Wholesale and Reseller XL Axiata, Alwin Syahriadi, Executive Director IRIX Sdn. Bhd, Sng Wei Kai, dan CEO IRIX Sdn. Bhd, Jonathan Smith.

 

XL Axiata memperkenalkan keberadaan SKKL BaSICS ini kepada kalangan pelaku usaha di Batam dan Pontianak. Keberadaan SKKL ini merupakan solusi dari XL Axiata melalui XLABS sebagai mitra layanan ICT terpercaya bagi para pelaku usaha di kedua area tersebut untuk bisa lebih mengembangkan lagi bisnis mereka, terutama usaha berbasis layanan digital yang membutuhkan akses lebih luas dan jaringan international yang baru, yang juga memiliki sejumlah keunggulan, yang bisa dimanfaatkan secara langsung oleh para pelaku usaha di Kepulauan Riau dan Kalimantan Barat, khususnya dan umumnya di Sumatera serta Kalimantan.

 

SKKL BaSICS memberikan koneksi internet melalui SKKL antara Sumatera - Batam – Kalimantan - Sulawesi dengan performancy dan latency yang lebih cepat. SKKL ini juga menjadi alternative gateway international bagi jaringan internet Indonesia untuk terhubung langsung ke luar negeri, yaitu menuju Kuching di Sarawak dan Hongkong. Selain aman dari jalur gempa, SKKL ini juga menambah keragaman alternatif koneksi ke beberapa POP/HUB di Asia, yang juga akan akan mendukung kebutuhan jaringan internet berkualitas tinggi untuk Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

 

Workshop dan Innovation update yang diadakan di Batam dan Pontianak dihadiri oleh ISP dan Digital Partner yang membutuhkan jaringan domestik dan international. Beberapa materi workshop yang disampaikan mengenai infrastruktur, kapasitas dan kualitas jaringan. Jaringan koneksi  yang baru untuk dometik dan international, International POP Kuching dan Hongkong. Koneksi antara pulau pulau besar Indonesia di Sumatera dan Kalimantan. Dukungan atas pelaku usaha internet dan digitalisasi. Sejak mulai dioperasikan pada 1 Juni 2022.

 

XL Axiata mengambil langkah strategis dengan membangun proyek SKKL BaSIC dengan menghubungkan Batam di Indonesia dan Kuching di Malaysia yang selanjutnya terhubung melalui kabel darat ke Pontianak di Kalimantan Barat. Sesuai dengan komitmen XL Axiata menyediakan infrastruktur untuk akses internet global yang lebih baik. Dengan demikian, keberadaan kabel bawah laut yang baru ini juga menjadi bagian dari upaya XL Axiata mendukung visi pemerintah dalam mendorong pemanfaatan teknologi digital oleh masyarakat Indonesia melalui jaringan yang internet cepat yang berkualitas tinggi.

 

Pembangunan kabel dimulai pada tahun 2021, dapat digunakan pada tanggal 1 Juni 2022 dan sudah terkoneksi penuh ke Pontianak di akhir tahun 2023 ini. Dalam implementasi nya, XL Axiata berkerjasama dengan partner di Sarawak, Malaysia yaitu PT. Telecommunication Sdn Bhd (IRIX). 

 

SKKL BaSIC membentang lebih dari 700 km. SKKL BaSIC ini akan mengaktifkan  mencapai kapasitas maksimum 48 Tera. Manajemen XL Axiata yakin jaringan dengan kapasitas besar dan relatif aman dari jalur gempa ini akan cukup menarik secara komersial seiring dengan pesatnya pertumbuhan trafik data saat ini dan di masa mendatang. Keberadaan SKKL BaSICS ini memberikan dampak langsung pada kualitas layanan internet bagi pelanggan dan pelaku usaha.

  • Pemasaran