Lompat ke isi utama
AXIS Dukung Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Kampung Sejahtera – Medan
Share

Medan, 31 Oktober 2021. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya untuk kalangan anak muda. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021, XL Axiata mendukung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS) di Lapangan Serba Guna Kampung Sejahtera, Kota Medan, Jum’at (29/10).

 

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, "Dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen XL Axiata dalam mendukung percepatan pemberian vaksin Covid-19 kepada kalangan muda, khususnya di Kota Medan. Kami berharap vaksinasi ini bisa segera memberikan  perlindungan kepada mereka sehingga aktivitas produktif dan kreatif mereka juga segera pulih lagi.”

 

Desy menambahkan, AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi. Untuk itu XL Axiata sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu agar semakin banyak masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan anak muda. Hingga saat ini, sebanyak lebih dari 18.200 orang telah menerima vaksinasi di Bandung, Jawa Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Pontianak, Kalimantan Barat dan Jakarta. Dukungan ini akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2021 di beberapa kota lain di Indonesia.

 

Pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19 di Kampung Sejahtera mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Lanud Suwondo Medan, dan didukung oleh mitra lainnya. Total penerima vaksin Covid-19 yang dilaksanakan sehari ini, mencapai 500 orang.

 

Ketua Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS), Aminurasid, mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kampung Sejahtera dan sekitarnya bisa lebih sehat dan terhindar dari Covid-19. Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat pentingnya vaksin, khususnya anak-anak muda di Kampung Sejahtera, serta untuk menggerakkan roda perekonomian, dan mempererat persatuan.”

 

Terkait dukungan vaksinasi di Medan, sejak 8 September 2021, XL Axiata bersama RSUP H Adam Malik dan Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) berkolaborasi menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk masyarakat umum. Tidak kurang dari 26 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas di hari ke 36 ini.

  • Keberlanjutan & Tanggung Jawab Sosial