Lompat ke isi utama
Peningkatan Kapasitas (Upgrade) Sistem

XL Axiata berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Upaya tersebut kami implementasikan salah satunya dengan melakukan peningkatan kapasitas sistem (upgrade) sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Selama berlangsungnya proses upgrade sistem tersebut, beberapa layanan dan fitur layanan akan sedikit mengalami gangguan selama beberapa saat. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.

Aktifitas peningkatan kapasitas (upgrade) sistem akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 4 Juli 2020 mulai dari jam 23.00 – 06.00 WIB.

 

FAQ Peningkatan Kapasitas (Upgrade) Sistem

 

  1. Apa yang dimaksud dengan peningkatan kapasitas (upgrade) sistem?
    Jawab: Peningkatan kapasitas (upgrade) sistem merupakan aktifitas/upaya yang dilakukan XL Axiata untuk meningkatkan kapasitas sistem ke versi terbaru, yang memungkinkan sistem terbaru tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam memberikan pelayaan yang lebih baik bagi pelanggan.

 

  1. Mengapa peningkatan kapasitas (upgrade) sistem perlu dilakukan?
    Jawab: Peningkatan kapasitas (upgrade) sistem dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan lebih bagi pelanggan, termasuk untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam merespon kompleksitas layanan dan fitur layanan yang ditawarkan kepada pelanggan.

 

  1. Apa tujuan proses peningkatan kapasitas (upgrade) sistem ini?
    Jawab: Tujuan dilakukannya proses peningkatan kapasitas (upgrade) sistem adalah untuk menyesuaikan kapasitas sistem  yang ada dengan kebutuhan perusahaan yang semakin kompleks dalam merespon kebutuhan pelanggan.

 

  1. Apakah peningkatan kapasitas (upgrade) sistem ini akan rutin dilakukan setiap tahun?
    Jawab: Tidak.

 

  1. Apakah proses yang sama juga dilakukan oleh operator lainnya?
    Jawab: Menurut kami tergantung dari kebutuhan masing-masing operator, karena sistem, kebutuhan bisnis dan kompleksitas bisnis yang dihadapi oleh masing-masing operator berbeda-beda.

 

  1. Kapan aktifitas peningkatan kapasitas (upgrade) system tersebut akan dilaksanakan?
    Jawab: Aktifitas peningkatan kapasitas (upgrade) sistem akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 4 Juli 2020 mulai dari jam 23.00 WIB hingga tanggal 5 Juli 2020 jam 06.00 WIB.

 

  1. Apakah proses proses peningkatan kapasitas (upgrade) sistem ini akan berlangsung setiap hari dan berapa lama durasinya?
    Jawab: Tidak, proses pengingkatan kapasitas sistem hanya akan dilakukan di waktu-waktu tertentu dan proses ini akan berlangsung selama sekitar 2 hingga 7 jam.

 

  1. Mengapa aktifitas tersebut dilakukan pada waktu dini hari?
    Jawab: Aktifitas tersebut dilakukan pada waktu tengah malam hingga dini hari, dengan mempertimbangkan bahwa pada waktu-waktu tersebut, aktifitas pelanggan dalam berkomunikasi atau menggunakan layanan-layanan relatif sedikit/tidak ada.

 

  1. Apakah proses peningkatan kapasitas (upgrade) sistem ini akan dilakukan serentak ataukah secara bertahap?
    Jawab: Peningkatan kapasitas (upgrade) sistem akan dilakukan secara bertahap mulai dari tanggal 4 Juli 2020.

 

  1. Apakah proses ini akan berdampak pada layanan kepada pelanggan?
    Jawab: Ya, proses tersebut akan berdampak terhadap beberapa layanan dan fitur layanan XL Axiata.

 

  1. Apa dampak langsung kegiatan ini kepada pelanggan?
    Jawab: Dampak sementara selama berlangsungnya proses peningkatan kapasitas sistem (upgrade sistem) diantaranya adalah :
  • Pelanggan tidak bisa melakukan isi ulang pulsa atau isi ulang pulsa tertunda.
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembelian paket layanan selama upgrade.
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pengaktifan kartu prabayar maupun pasca bayar
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pergantian kartu
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pemakaian internet apabila kuota paket telah habis
  • Pelanggan tidak bisa melakukan pembayaran tagihan kartu pasca bayar

 

  1. Pelanggan berada di area mana saja yang akan terdampak?
    Jawab: Area pelanggan yang terdampak akan tersebar keseluruh area karena pelanggan yang terdampak akan tergantung pada tahapan peningkatan kapasitas sistem yang dilakukan.

 

  1. Apakah dampak yang timbul beresiko terhadap keamanan data pelanggan?
    Jawab: Tidak ada. Pelanggan tidak perlu khawatir mengenai keamanan data karena XL Axiata tetap menjaga keamanan dan kerahasiaan data pelanggan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
  • Infrastruktur & Jaringan