Lompat ke isi utama
Pesan CEO
Share

Lebaran tahun ini akan kita rayakan dengan suasana yang berbeda dengan Lebaran di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini terjadi karena dampak wabah Covid-19 yang masih juga melanda Indonesia dan dunia. Hari Kemenangan setelah sebulan berpuasa Ramadan, harus kita rayakan dengan cara berbeda.

 

Dengan situasi pandemi yang ada saat ini, berkunjung secara langsung ke teman, tetangga dan kerabat tidak memungkinkan untuk dilakukan, sehingga silaturahmi dengan tetangga dan kerabat pun bisa digantikan dengan memanfaatkan teknologi- video call. Jauh-jauh hari pemerintah juga sudah menyerukan larangan mudik. Bahkan sholat Ied berjamaah di masjid atau di lapangan pun juga ditiadakan. Tapi yang terpenting bagaimana kita memaknai Ramadan kali ini dengan bisa Terus Sebar Kebaikan kepada sesama

 

Sudah pasti, semua perubahan yang terjadi selama pandemi Covid-19 berpengaruh pada layanan XL Axiata. Sejak pertengahan Maret 2020 ketika bekerja dan belajar dari rumah diserukan oleh pemerintah, trafik layanan data telah meningkat antara 18% - 20%. Meskipun saat ini, setelah sekitar dua bulan masa bekerja (WFH), belajar (SFH) dan beribadah dari rumah diterapkan di sebagian besar wilayah Indonesia, trafik layanan mulai melandai, namun relatif lebih tinggi dari hari-hari normal sebelum pandemi. Sebaran wilayah terjadinya peningkatan trafik yang terjadi saat ini juga berbeda dengan masa-masa menjelang dan selama libur Lebaran biasanya. Seiring dengan berlakunya larangan mudik, maka area-area terjadinya kenaikan trafik yang signifikan juga tidak bergerak seperti biasanya.

 

Apapun dampak Covid-19 pada pola konsumsi layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata telah siap mengantisipasinya. Bagi kami, memberikan layanan terbaik bagi pelanggan merupakan tugas nomor satu yang musti dilaksanakan. Semua kebutuhan teknis telah kami siapkan, terutama kesiapan jaringan data terbaik, demikian juga dengan produk-produks yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di masa yang secara ekonomi cukup sulit bagi sebagian masyarakat kita. Kami berusaha semaksimal mungkin, agar layanan XL Axiata bisa membantu pelanggan untuk tetap produktif dalam situasi dan kondisi saat ini.

 

Mewakili manajemen dan karyawan XL Axiata, saya ucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H. MOHON MAAF LAHIR dan BATHIN kepada semua pelanggan dan masyarakat Indonesia. #DiRumahLebihBaik dan #TerusSebarKebaikan

 

    

Dian Siswarini

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk  

  • Aksi Perusahaan & Keuangan